Mendefinisikan Desain Web Responsif

Desain web responsif (RWD) adalah pendekatan pengembangan web yang menciptakan perubahan dinamis pada tampilan situs web, tergantung pada ukuran layar dan orientasi perangkat yang digunakan untuk melihatnya. RWD adalah salah satu pendekatan untuk masalah mendesain banyak perangkat yang tersedia bagi pelanggan, mulai dari ponsel kecil hingga monitor desktop besar. RWD menggunakan yang disebut breakpoint untuk menentukan bagaimana tata letak situs akan muncul: satu desain digunakan di atas breakpoint dan desain lain diterapkan di bawah breakpoint itu. Breakpoint biasanya didasarkan pada lebar browser. Video singkat ini (0:37) menunjukkan situs web yang responsif berubah ketika jendela browser dipersempit dan diperlebar. HTML yang sama disajikan ke semua perangkat, menggunakan CSS (yang menentukan tata letak halaman web) untuk mengubah tampilan halaman. Alih-alih membuat situs terpisah dan basis kode yang sesuai untuk monitor layar lebar, desktop, laptop, tablet, dan ponsel dari semua ukuran, basis kode tunggal dapat mendukung pengguna dengan viewports berukuran berbeda.

Dalam desain yang responsif, elemen halaman melakukan perombakan saat viewport bertambah atau menyusut. Desain desktop tiga kolom dapat melakukan perombakan ulang menjadi dua kolom untuk tablet dan satu kolom untuk smartphone. Desain responsif bergantung pada grid berbasis proporsi untuk Designer Webs 56 menyusun ulang konten dan elemen desain. Sementara desain responsif muncul sebagai cara untuk memberikan akses yang sama ke informasi tanpa memandang perangkat, juga dimungkinkan untuk menyembunyikan item tertentu - seperti gambar latar belakang, seperti dalam contoh Transport for London, konten sekunder atau navigasi tambahan - pada layar yang lebih kecil. Keputusan tentang menyembunyikan konten dan fungsionalitas atau mengubah tampilan untuk berbagai jenis perangkat harus didasarkan pada pengetahuan tentang pengguna Anda dan kebutuhan mereka. RWD memiliki potensi keuntungan dibandingkan mengembangkan situs terpisah untuk berbagai jenis perangkat.

Penggunaan basis kode tunggal dapat membuat pengembangan lebih cepat, dibandingkan dengan mengembangkan 3 atau 4 situs yang berbeda, dan membuat pemeliharaan lebih mudah seiring waktu, karena satu set kode dan konten perlu diperbarui daripada 3 atau 4. RWD juga relatif “masa depan -tahan ”karena dapat mendukung breakpoint baru yang dibutuhkan setiap saat. Jika perangkat 5 inci atau 15 inci lepas landas di pasar, kode dapat mendukung perangkat baru. RWD tidak mengikat desain dengan perangkat tertentu. Globe terkenal karena menggunakan Designer Webs 67 desain responsif. Versi desktop 3-kolom (atas) berubah menjadi desain 2-kolom pada tablet (kiri bawah) dan satu kolom untuk seluler (kanan bawah). Karena elemen harus dapat mengubah ukuran dan mengocok, seringkali lebih mudah untuk menerapkan desain responsif pada situs yang berfokus pada konten, daripada fungsionalitas. Data atau interaksi yang kompleks bisa jadi sulit untuk dimasukkan ke dalam potongan-potongan modular yang mudah untuk diacak di sekitar halaman, sambil mempertahankan kejelasan dan fungsionalitas.

Menciptakan Pengalaman yang Dapat Digunakan. Karena desain responsif bergantung pada elemen pengocokan di sekitar halaman, desain dan pengembangan perlu bekerja sama secara erat untuk memastikan pengalaman yang dapat digunakan di seluruh perangkat. Desain responsif sering berubah menjadi memecahkan teka-teki - bagaimana mengatur ulang elemen pada halaman yang lebih besar agar lebih kurus, halaman yang lebih panjang atau sebaliknya. Namun, memastikan bahwa elemen-elemen sesuai dengan Jasa Pembuatan Website Bali suatu halaman tidak cukup. Agar desain responsif menjadi sukses, desain juga harus dapat digunakan di semua resolusi dan ukuran layar. Ketika elemen bergerak di sekitar halaman, pengalaman pengguna bisa sangat berbeda dari satu tampilan situs ke yang berikutnya. Penting bahwa tim desain dan pengembangan bekerja sama untuk tidak hanya menentukan bagaimana konten harus diacak, tetapi juga untuk melihat seperti apa hasil akhir dari perubahan itu dan bagaimana pengaruhnya terhadap pengalaman pengguna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mempertimbangkan Referensi Teks Hyperlink Sederhana

Produk SEO Video Iklan Cerdas

Memberikan Bayi Anda Awal Terbaik